Pasar Ramadhan Digelar

Senin, 24 Agustus 2009



Baru tahun ini Pasar Ramadhan diadakan di Desa Saya. Pasar tersebut buka setiap hari dari jam 14.00 s.d selesai. Pasar ini digelar mungkin atas kerjasama Kepala Desa dengan Masyarakat. Sebab Saya kurang tahu juga siapa yang mengadakan program ini, hehehe.

Singkat banget informasinya ya? Maklum, Saya bukan wartawan koran ataupun wartawan majalah. Postingan ini cuma buat percobaan doank. Apa udah mirip seperti di situs-situs berita, koran, tabloid, dan majalah? Nampaknya jauh banget bedanya, hehehe. Ga apa-apa kok, baru belajar bikin naskah sendiri nih. Ya anggap aja Saya ini adalah seorang jurnalis, tapi jurnalis amatiran ;-D

Selamat Datang Bulan Ramadhan 1430 H

Kamis, 20 Agustus 2009



Besok kita akan memasuki bulan yang penuh berkah yakni bulan Ramadhan. Dibulan ini amal dan ibadah yang kita lakukan akan dilipat gandakan pahalanya. Begitu juga dengan perbuatan yang mendatangkan dosa akan dilipat gandakan dosanya. Maka kita harus benar-benar menyiapkan diri untuk perperang melawan hawa nafsu.

Semoga dibulan ini kita bisa menghindari dari perbuatan yang mendatangkan dosa dan semoga kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan ikhlas, full 1 bulan, dan ibadah lainnya diterima oleh Allah swt.
Amien…

Lewat postingan pendek ini Saya menucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1430 Hijjriyah bagi seluruh umat muslim dan muslimat di seluruh belahan dunia.

Jangan Utang Jika Gaji Pas-pasan

Kamis, 13 Agustus 2009

Jaman sekarang memang serba mudah. Ada banyak cara untuk mendapatkan barang-barang secara kredit, seperti rumah, mobil, kendaraan bahkan benda-benda elektronik seperti laptop, kulkas, handphone, dan lain-lain.

Bagi pegawai yang memiliki gaji lebih pasti dengan mudah untuk mendapatkan barang-barang di atas, baik secara kredit maupun cash. Tapi bagi pegawai yang gajinya pas-pasan, jangan coba-coba deh mengkredit barang yang cicilannya hampir sama dengan 1 bulan gaji. Fikirkanlah nasib ekonomi keluarga Anda sebelum mengajukan kredit hanya untuk memenuhi kebutuhan sekunder. Kecuali mereka yang punya penghasilan sampingan. Tapi terserah Anda saja. Ini pengalaman pribadi Saya saja kok. Jadi trauma gara-gara ayah Saya punya utang di sebuah lembaga keuangan. Hehehe.

Uang dan Ilmu Ekonomi

Jumat, 07 Agustus 2009

Ilmu ekonomi sering dikaitkan dengan uang. Jika belajar ilmu ekonomi harus bisa mengatur dan memiliki uang. Padahal seorang sarjana ekonomi tidak harus kaya dan belum tentu bisa hidup hemat. Uang memang dipelajari dalam ilmu ekonomi. Tapi bukan satu-satunya materi studi. Bahkan uang hanya sebagian kecil materi studi ilmu ekonomi. Jadi apa yang sebenarnya dipelajari dalam ilmu ekonomi?

(dalam buku "PENGANTAR ILMU EKONOMI")

Seragam Putih Abu-Abu

Sabtu, 01 Agustus 2009

Kata orang masa remaja merupakan masa yang paling indah dimana kita bisa bebas mengekspresikan diri, tentunya dalam hal-hal yang positif. Masa remaja merupakan suatu tahap antara masa kanak-kanak dengan masa dewasa.

Hmm… jadi ingat waktu masih mengenakan seragam putih abu-abu dulu. Saat-saat seperti itu memang sungguh mengasyikan. Tapi sayangnya hanya bisa terjadi sekali dalam hidup ini :”(

So, jangan sia-siakan masa remajamu dengan kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat. Manfaatkanlah untuk meminimalisasi penyesalan saat kamu benar-benar dewasa. Karena waktu terus bergulir ke depan dan kita juga harus maju kedepan.

Dalam hal gaya, ikutilah arus. Dalam hal prisip, berdirilah bagai batu karang.”

 
 
 

Iklan

Info Link

 
Copyright © Kelas Ekonomi