Betta Splendens yang Malang

Kamis, 12 November 2009


Hari ini aku berencana mau pulang kampung. Habis dari kampus sekitar jam 10.00 pagi aku langsung menuju rumah kediaman di mana aku biasanya pulang-pergi kuliah.

Sesampai di rumah aku siapkan semua barang-barang yang ingin dibawa. Setelah semua beres ternyata aku melupakan sesuatu yaitu binatang peliharaanku yang hidup dalam gelas bekas permen yang diisi air. Dia adalah dua ekor Betta Splendens jantan dan betina yang dua minggu lalu aku beli di toko ikan hias. Karena takut ikan itu mati kelaparan lebih baik aku bawa aja ke kampung halaman untuk dikasih sama keponakanku yang memang menyukai memelihara ikan, sekalian sebagai oleh-oleh.

Hari ini cuacanya sangat panas dan tidak ada tanda-tanda akan turun hujan. Karena ingin segera tiba di kampung halaman dengan cepat, aku tidak istirahat/berhenti di jalan dan akhirnya aku berhasil hanya selama 2.5 jam menembus Banjarmasin - Kab. Hulu Sungai Selatan.

Aku mampir di rumah keponakanku untuk ngasih Betta Splendens atau yang lebih dikenal dengan ikan cupang. Ketika aku ambil dari ranselku, kedua ikan itu sudah tidak bernyawa. Airnya terasa sangat panas. Keadaan kedua ikan yang siripnya terkenal indah itu sekarang bagaikan ikan rebus. Dua pasang Betta Splendens yang malang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Iklan

Info Link

 
Copyright © Kelas Ekonomi