Pro dan Kontra Menjadi Seorang Pengusaha

Rabu, 03 Februari 2010

Orang tidak langsung dilahirkan sebagai seorang pengusaha. Mereka memilih untuk menjadi soerang pengusaha, daripada bekerja sebagai karyawan untuk sebuah perusahaan. Beberapa keuntungan penting dari menjadi seorang pengusaha adalah:
 Sebagai seorang pengusaha, Anda kemumngkinan dapat memperoleh keuntungan besar dari bisnis Anda, dan karenanya mendapatkan penghasilan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jika Anda bekerja untuk bisnis lain.
 Anda dapat menjadi pimpinan bagi diri sendiri dan menjalankan bisnis sesuai dengan keinginan Anda.
 Karena Anda yang memegang kendali, Anda tidak perlu takut disalahkan oleh seorang pimpinan atau dipecat.
 Anda memiliki kepuasan bekerja di suatu bisnis yang Anda ciptakan sendiri, dan kemungkinan besar lebih bersedia untuk bekerja karena Anda akan langsung mendapatkan imbalan atas pekerjaan Anda dalam bentuk laba bisnis yang lebih tinggi.

Menjadi seorang pengusaha juga memiliki beberapa kerugian yang sebagiknya dipertimbangkan:
 Anda memiliki kemungkinan menanggung kerugian dalam jumlah besar dan bahkan dapat kehilangan seluruh investasi Anda di dalam bisnis.
 Mesikpun Anda dapat mengendalikan bisnis, Anda harus memastikan bahwa fungsi-fungsi bisnis telah berjalan dengan baik. Memegang kendali bukan berarti Anda dapat bolos kerja kapanpun Anda mau; penghasilan yang Anda terima terkait dengan seberapa baik bisnis tersebut dikelola dari hari ke hari.
 Meskipun, sebagai pemilik dari suatu bisnis, Anda tidak akan dipecat, Anda masih dapat kehilangan sumber penghasilan Anda jika bisnis tersebut gagal.

sumber: Pengantar Bisnis (Jeff Madura)

 
 
 

Iklan

Info Link

 
Copyright © Kelas Ekonomi