Kelebihan Bank Offline

Senin, 06 Juli 2009

Ketika aku masih Praktik Kerja Industri di Bank BRI, pada bulan pertama aku di tempatkan di BRI Unit Pangeran Antasari yang letaknya dekat Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. Pada waktu itu, Bank BRI Unit Pangeran Antasari masih offline alias belum online. Jadi jika ingin mentransfer atau menerima transfer uang, memerlukan waktu yang lama dan tidak bisa langsung sampai ketujuan pada hari itu juga.

Tapi Bank yang belum online ada kelebihannya lho!!!

Pernah terjadi peristiwa. Seorang nasabah ingin mentransfer sejumlah uang untuk pembayaran pajak hadiah. Dia menemukan sebuah kopun dalam bungkus sabun detergen yang hadiahnya berupa mobil Honda Jazz.

Nasabah tersebut bermaksud untuk memenuhi persyaratan dari kopun berhadiah itu dengan mengirimkan sejumlah uang.

Keesokannya, Nasabah itu baru sadar bahwa ada kejanggalan dari kopun yang telah ditemukannya. Soalnya kemasan detergen yang dibelinya itu tidak mencantumkan atau tidak ada tanda khusus bahwa produk itu berhadiah. Dia semakin yakin bahwa program berhadiah itu hanyalah tipuan setelah mendengar penjelasan dari Customer Service BRI bahwa kejadian itu juga pernah terjadi beberapa bulan yang lalu.

Untungnya Bank tersebut belum online. Sehingga transaksi yang belum divalidasi dapat dibatalkan. Karena untuk transfer uang lewat BRI offline memerlukan waktu 2-3 hari (kalonya tidak salah). Jadi Bank yang belum online dan Bank yang sudah online sama-sama mempunyai kelebihan dan kekurangan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Iklan

Info Link

 
Copyright © Kelas Ekonomi